Responsive Ads Here

Rabu, Januari 13, 2021

Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan Bangga Menyambut Mr. Wang Yi di Tanah Kelahiran

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan bangga menyambut sahabatnya Mr. Wang Yi di Toba untuk mempromosikan dan membicarakan pengembangan Danau Toba agar menjadi destinasi wisata Internasional. Rasa bangga Menteri Luhut diungkapkan melalui salah satu postingannya di akun instagramnya @luhut.pandjaitan.


Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan lahir pada tanggal 28 September 1947 di Simargala, Huta Namora, Silaen, Toba Samosir, Sumatera Utara. Sebagai kelahiran Toba, Menteri Luhut merasa terpanggil untuk membangun tanah kelahirannya dan saat menyambut Menteri Luar Negeri Tiongkok, Mr. Wang Yi, Menteri Luhut merasa Bangga menyaksikan secara langsung penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait kerja sama di beberapa bidang strategis.


Berikut kutipan caption Menteri Luhut di akun instagramnya sebagai bentuk kebanggaannya usai menyambut dan menjamu Mr. Wang Yi:


Jika saya diminta menyebutkan satu kata tentang tanah kelahiran saya, Tanah Toba, saya akan memilih kata “berkat”. Mengapa ? karena setiap kali saya datang kembali kesana, saya merasa selalu ada cerita dan pengalaman yang berkesan untuk dibagikan. Seperti hari ini ketika saya menemani sahabat saya, Menteri Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok, Bapak Wang Yi yang selama dua hari, mulai dari tanggal 12 s/d 13 Januari 2021 akan berada di Indonesia untuk melakukan beberapa agenda pertemuan bilateral dengan pemerintah Indonesia. Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat mengingat masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.


Beberapa kali dalam lawatan saya ke Tiongkok, saya kerap menyampaikan undangan dan ajakan agar beliau berkunjung ke tanah kelahiran saya, tempat Danau Toba berada. Karena saya mengetahui Bapak Wang Yi punya hobi hiking dan memang sudah lama punya rencana untuk melihat potensi pariwisata disini, hari ini saya secara khusus mendampingi beliau bersama delegasinya untuk menikmati panorama perbukitan di Kaldera dan mengunjungi beberapa tempat bersejarah yang ada di sekitar Danau Toba.


Kesempatan safari beliau ke Asia Tenggara yang salah satunya ke Indonesia kali ini, betul-betul saya gunakan untuk membicarakan kerja sama investasi dan beberapa proyek strategis, pariwisata hingga pemulihan ekonomi nasional. Saya sampaikan harapan saya kepada beliau tentang adanya komitmen kuat untuk mengimplementasikan kesepakatan strategis bilateral kedua negara, sebelum sore hari ini  Bapak Wang Yi bertemu dan mendengar langsung harapan Presiden @jokowi atas kerjasama kedua negara sahabat ini.


Menyaksikan secara langsung penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait kerja sama di beberapa bidang strategis adalah berkat tersendiri bagi saya. Karena saya diberikan kepercayaan untuk terlibat langsung mengembangkan potensi tanah kelahiran saya sehingga terpilih sebagai salah satu destinasi wisata super prioritas. Saya berharap upaya-upaya kecil ini dapat menghasilkan manfaat dan berkat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia terutama bagi masyarakat Toba Samosir yang selalu punya rasa bangga dan cinta yang besar pada tanah kelahirannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar