Responsive Ads Here

Sabtu, Januari 09, 2021

Pesawat Sriwijaya Air Rute Jakarta - Pontianak Dilaporkan Hilang Kontak

Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta - Pontianak dilaporkan hilang kontak di sekitar Pulau Lancang, Kepulauan Seribu. Pesawat jenis Boeing 737-500 dengan call-sign SJ-182 dijadwalkan berangkat dari bandara Soekarno Hatta pukul 13.25 WIB, namun mengalami keterlambatan (delay) sehingga baru berangkat menuju Pontianak sekitar pukul 14.30 WIB


Sekitar pukul 14.40 WIB pesawat Sriwijaya Air SJ-182 hilang kontak dan diduga jatuh diperairan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu. Menurut informasi pesawat Sriwijaya Air SJ-182 ini mengangkut 56 orang penumpang (46 orang dewasa, 7 orang anak-anak, dan 3 orang bayi). Beberapa Nelayan di Pulau Lancang menyatakan sempat mendengar dentuman keras sekitar pukul 14.50 WIB namun belum bisa memastikan apakah dentuman itu berasal dari pesawat Sriwijaya Air yang kehilangan kontak.


Petugas Basarnas dibantu TNI-Polri dan pihak-pihak terkait terus melakukan pencarian pesawat di perairan Pulau Seribu (Tepatnya diantara Pulau Laki dan Pulau Lancang). Di perairan ini tim pencari menemukan beberapa serpihan yang diduga sebagai bagian dari pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dan tercium aroma aftur. Hingga berita ini dituliskan Tim pencari masih terus melakukan pencarian dan kita berharap semoga pesawat Sriwijaya Air SJ-182 segera ditemukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar